Guruh Soekarnoputra Tulis Lagu Obama

Sumber :

VIVAnews - Obama sedang jadi tren.Sebuah gerai pizza bahkan menamai salah satu jeni pizza-nya dengan nama Presiden Baru Amerika Serikat tersebut.

Putra bungsu Presiden pertama Indonesia, Soekarno itu juga tak ketinggalan. Guruh menulis lagu 'Song For Obama'. "Tapi ini dibuat sebelum Obama jadi Presiden," ujar anggota DPR itu.

Malam itu, selain merayakan ulang tahun, Guruh juga memperkenalkan band barunya, 'Kaca Benggala'. Band ini dimotori Yossy (Vokal), Utox Harindah (Gitar), R. Aries (Bass), Vegry Harindah (Keyboard), Ari Iskak (Drum), Guruh Sukarno Putra dan Ismail Arif.

Guruh terkenal cinta budaya Bali. Uniknya, kali ini Ia justru memilih aliran cadas. "Mungkin musik yang keras bisa membuat orang Indonesia terbangun," ujar Guruh soal alasannya memilih aliran musik rock.

'Kaca Benggala' pun tampil di pesta yang digelar di rumahnya Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 13 Januari 2009 malam.

Saat ini kata Guruh, band itu sedang melakoni proses rekaman. Lebih dari lima lagu telah rampung. Walau tak pegang alat, suami Sabina dari Uzbekistan itu ikut menggarap aransemen musiknya.

Band yang arti namanya cermin diri itu membawakan lagu beraliran rock dengan lirik kritik sosial tentang kondisi Indonesia terkini.