Batuan Sembako untuk Korban Banjir Bojonegoro

Sumber :

VIVAnews - Sebagai bentuk kepedulian pada para korban banjir, Tim VIVA Peduli membagikan paket bantuan sembako kepada warga Desa Kanor, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Jawa Timur pasca banjir luapan sungai Bengawan Solo, Senin 16 Februari 2009.

Paket-paket sembako berisi beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, biskuit, dan susu berpindah tangan ke para korban banjir, yang menerimanya dengan penuh syukur.

Tak kurang dari Bupati Bojonegoro datang langsung ke lokasi pemberian bantuan. "Banjir di Bojonegoro ini  terjadi kemarin, tanggal 31 Januari pas ada perayaan Imlek," kata Suyoto kepada VIVAnews di balai Desa Kanor, lokasi penyerahan bantuan, Senin 16 Februari 2009.

Pada puncak banjir, lanjut Suyoto, air membanjiri 104 desa di 15 kecamatan. " Ada 1.400 rumah yang kebanjiran. Di Kanor ini, warga Dusun Grape dan Piak yang parah," kata Suyoto

Menurut Suyoto, Kanor termasuk langganan banjir karena mepet dengan sungai Bengawan Solo. Apalagi, ada sembilan titik pada tanggul sepanjang Kanor yang rawan jebol. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten  Bojonegoro memprioritaskan pembenahan tanggul tahun ini.

Gerakan kemanusiaan korban banjir ini dikodinir VIVA Peduli. Dana sumbangan berasal dari  donasi masyarakat yg menyumbang lewat ANTV Peduli, tvOne Satu Untuk Negeri, VIVAnews SESAMA dan uluran dana bantuan dari PT Visi Media Asia, holding company dari 3 perusahaan media yaitu ANTV ,tvOne dan VIVAnews.com.

Pengumpulan dan penyaluran bantuan kemanusiaan ini diperuntukkan bagi korban banjir di Semarang, Jawa Tengah, Bojonegoro, Jawa Timur, dan Lamongan, Jawa timur.