NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Indonesia Bakal Punya 3 Turnamen Game Sepakbola

Kamis, 16 Januari 2020 | 22:04 WIB
Oleh : Riki Ilham Rafles,
Foto :
  • Dok. Indonesia Gaming League
Konferensi pers Indonesia Gaming League

VIVAnews – Indonesia Gaming League bakal menggelar tiga turnamen game sepakbola, yakni FIFA 20 FUT, FIFA 20 Kick Off, dan eFootball PES 2020. Ajang ini akan besar karena menggandeng 1011 event, dan didukung penuh oleh Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI).

Tahun ini merupakan edisi kedua IGL. Mereka berharap bisa menarik lebih banyak minat para penggemar FIFA 20 maupun PES 2020. Untuk mendukung hal tersebut, diluncurkan pula aplikasi dan website IGL.

"Tahun lalu kami mencatatkan hampir 2.000 peserta yang mengikuti platform FIFA Kick Off di 20 kota dan FUT," ujar Ketua Umum IGL, Frans Silalahi.

"Semoga tahun ini dengan makin luasnya titik permainan dan hadirnya PES, bisa membuat lebih banyak pemain yang tertarik ikut kompetisi ini," tuturnya.

IGL telah menentukan 35 kota dengan 64 titik venue kompetisi. Jakarta, Bali, Bekasi, Surabaya, dan Yogyakarta akan menjadi di antaranya yang merasakan keseruan ajang ini.

Ketua AVGI Banteng, Klemens bahkan memastikan daerahnya akan turut menggelar ajang ini. Dia dan jajarannya sudah siap untuk memberi warna tersendiri.

"Kami sangat senang bisa membantu dan mendukung penuh IGL musim kedua. Demi memajukan esports di Tanah Air," tutur Klemens.

IGL sebagai ajang game konsol sepakbola terbesar di Indonesia juga sudah menyiapkan hadiah yang totalnya mencapai Rp260 juta. Acara ini akan berlangsung mulai April hingga Agustus 2020.

Topik Terkait
Terbaru