NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Buang Rasa Canggung, Kunci Anthony Ginting Tumbangkan Tommy Sugiarto

Jumat, 17 Januari 2020 | 01:23 WIB
Oleh : Zaky Al-Yamani, Zulfikar Husein,
Foto :
  • BadmintonIndonesia.org
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

VIVAnews – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke perempatfinal Indonesia Masters 2020 usai menaklukkan kompatriotnya, Tommy Sugiarto di babak kedua, Kamis 16 Januari 2020. Anthony menang dua gim langsung, 21-16 dan 21-15.

Anthony pun membeberkan kunci kesuksesan dirinya menyingkirkan Tommy. Menurutnya, ia mengatasi rasa canggung saat berhadapan dengan Tommy di Istora Bung Karno Jakarta itu. Sebab Tommy merupakan senior dari Anthony.

"Permainannya mas Tommy bagus, dia kan sudah senior. Menghadapi senior jelas ada perasaan sungkan. Tapi tadi pelatih juga kasih masukan supaya jangan sungkan," ucap Anthony kepada wartawan, Kamis 16 Januari 2020.

Selain itu, Anthony juga sebisa mungkin tetap menjaga mental agar tidak mempengaruhi ritme permainan. Dalam pertandingan berdurasi 44 menit ini, Anthony mengatakan, tetap tampil serius dengan tujuan menyudahi perlawanan Tommy.

"Pelatih juga mengingatkan agar bermain serius, kalau memang harus menekan ya tekan saja. Di luar lapangan kita tetap harus menghormati beliau dan tetap kawan baik, tapi kalau di dalam lapangan tetap jadi musuh yang harus dikalahkan," katanya.

Saat menghadapi Tommy, Anthony menceritakan bahwa kemenangannya tercipta dengan baik berkat rancangan strategi permainan yang berjalan lancar. Anthony lebih memilih bermain dengan sabar untuk menghadapi reli dari Tommy.

"Tadi mainnya lebih sabar dan tidak mau main serang atau ritme cepat, sebisa mungkin membalikkan pukulan dulu. Kalau ada kesempatan baru kasih serangan balik," ujarnya menambahkan.

Di perempatfinal, Anthony sudah ditunggul oleh Huang Yuxiang. Tunggal putra non-unggulan asal China itu lolos ke perempatfinal usai menumbangkan kompatriotnya, Lu Guangzu, dengan skor 21-18, 23-21.

Topik Terkait
Terbaru