NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Menang Dramatis, Ahsan/Hendra Melaju ke Semifinal Indonesia Masters

Jumat, 17 Januari 2020 | 17:20 WIB
Oleh : Zulfikar Husein,
Foto :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Ganda Putra Indonesia Ahsan/Hendra

VIVAnews – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melangkah ke semifinal Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di babak perempatfinal dengan skor 9-21. 21-15, 21-19, dalam tempo 44 menit.

Dalam duel yang digelar di Istora Bung Karno, Jumat 17 Januari 2020, pasangan yang dijuluki The Daddies itu secara mengejutkan dibantai di game pertama. Ahsan/Hendra dipaksa mengakui keunggulan Lee/Wang dengan skor 9-21.

(Baca juga: Bungkam Wakil China, Ginting Lolos ke Semifinal Indonesia Masters)

Namun di game kedua, Ahsan/Hendra mampu meredam agresivitas dari Lee/Wang. Ahsan/Hendra berhasil memaksakan diadakannya rubber game. Alhasil, ganda putra peringkat 2 dunia itu sukses unggul 21-15 pada game kedua.

Pada gim penentuan, kejar-kejaran poin dan aksi saling berbalas serangan tak bisa dihindarkan. Skor pun sempat imbang 19-19. Akan tetapi, Ahsan/Hendra lebih beruntung pada duel ini setelah memenangkan game terakhir dengan skor 21-19.

Atas hasil ini, Ahsan/Hendra berhak mendapatkan satu tiket ke semifinal. Di semifinal, Ahsan/Hendra akan menantang pemenang dari duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto versus Ou Xuanyi/Zhang Nan.

Topik Terkait
Terbaru