NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Rahasia Anthony Ginting Balaskan Dendam atas Wakil China

Jumat, 17 Januari 2020 | 17:59 WIB
Oleh : Luzman Rifqi Karami, Robbi Yanto,
Foto :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

VIVAnews – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melenggang ke babak semifinal Indonesia Masters 2020. Hasil itu didapat setelah mengalahkan wakil dari China, Huang Yu Xiang di perempatfinal.

Dalam pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 17 Januari 2020, Ginting menang dua gim langsung 21-11, 21-14.

Kemanangan ini juga sekaligus membayarkan dendam kekalahan Ginting dari Huang Yu di Malaysia Masters 2020. Saat itu, Ginting hancur lebur dan angkat kaki di Malaysia Masters di babak pertama.

Ginting mengatakan, telah memperlajari kesalahan-kesalahan saat bersua Huang Yu di Malaysia Masters. Oleh karena itu, pada pertandingan tadi ia tampil dengan kepercayaan diri penuh.

(Baca juga: Bungkam Wakil China, Ginting Lolos ke Semifinal Indonesia Masters)

"Secara garis besar saya sudah mengetahui permainan dia. Mungkin saya kemarin kecolongan di Malaysia. Kemarin dia bermain drive. Jadi pas tadi saya sudah siapkan antisipasinya," kata Ginting usai pertandingan.

Ginting mengakui, sebenarnya Huang Yu cukup membuatnya kewalahan, khususnya di gim kedua. Akan tetapi, persiapannya sudah maksimal dan sejak awal menargetkan kemenangan straight gim.

"Sebenarnya tidak menyangka bisa menang dua gim langsung karena dia juga memberikan perlawanan yang alot. Tapi saya mikir harus menang. Saya sudah fokus menyiapkan yang terbaik untuk pertandingan ini," ucap Ginting.

"Kemudian, saya juga selalu bicara dengan pelatih, harus punya pikiran siap capek. Otomatis kalau rubber pasti capek, jadi saya tidak pikirkan itu. Intinya tadi saya fokus saja untuk memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Topik Terkait
Terbaru