Indika Jajaki Kerja Sama dan Akuisisi

Sumber :

VIVAnews - PT Indika Energy Tbk (INDY) menjajaki kerja sama termasuk pengambilalihan beberapa perusahaan yang dapat memberikan sinergi dan nilai tambah bagi perseroan.

"Itu sesuai rencana pengembangan usaha perseroan dalam pencatatan perdana saham," kata Direktur Indika Energy, Azis Armand, dalam penjelasan tertulis yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta.

Menurut Azis, dalam penjajakan kerja sama itu perseroan tidak menutup kemungkinan untuk mengakuisisi perusahaan. "Itu pun bila ada," ujarnya.

Meski demikian, dia melanjutkan, perseroan akan selalu mematuhi ketentuan yang berlaku dan menyampaikan informasi kepada publik.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Petrosea, Matthew Robson, dalam keterbukaan informasi bursa mengatakan, Clough telah mengevaluasi strategi operasionalnya dan memutuskan untuk memulai proses penjualan sahamnya di Petrosea. Keputusan itu untuk memperkuat bidang usaha mereka dengan fokus di sektor minyak dan gas bumi.

"Perundingan dengan beberapa pihak yang berminat sedang berlangsung," kata Matthew.

Kedua penjelasan manajemen Indika dan Petrosea itu akhirnya membuat otoritas bursa efek memutuskan untuk mencabut penghentian sementara perdagangan saham kedua emiten itu mulai hari ini.