Hindari Rute Perjalanan Hillary

Sumber :

VIVAnews - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton akan berkunjung ke Jakarta. Hillary dijadwalkan tiba di Bandara Halim Perdanakusumah pada pukul 14.15 WIB.

Rabu, 18 Februari 2009, dua sumber VIVAnews yang berbeda di Polda Metro Jaya menyebutkan, rute yang akan dilewati Hillary Clinton dari Bandara Halim Perdanakusumah akan langsung menuju Hotel Four Season.

Ketika menuju Hotel Four Season, rombongan Hillary akan melewati tol dalam kota dan keluar di out ramp atau pintu keluar Tegal Parang.

Setelah itu langsung menuju ke Hotel Four Season. Setelah dari Four Seasons rombongan Hillary akan menuju Departemen Luar Negeri. 

Rute yang akan ditempuh adalah melewati Kuningan lalu menuju Bundaran Hotel Indonesia dan melalui Jalan MH Thamrin dan setelah itu menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan Timur dan langsung ke kawasan Pejambon, lokasi Departemen Luar Negeri.

Setelah dari Departemen Luar Negeri Hillary akan menuju Gedung Sekretariat ASEAN di Jalan Sisingamangaraja. Saat menuju  Gedung ASEAN Hillary akan melewati Jalan Medan Merdeka Selatan dan langsung ke Jalan MH Thamrin.

Dari Jalan MH Thamrin langsung menuju Jalan Sudirman dan langsung ke Gedung ASEAN.

Setelah dari Gedung ASEAN rombongan Hillary akan menuju Hotel Four Season. Rute yang akan dilewati antara lain di Jalan Pattimura lalu Jalan Sudirman dan Gatot Subroto  dan langsung menuju Kuningan dan Hotel Four Season.

"Tapi rute ini belum pasti. Karena nanti akan diberitahukan pastinya dari protokoler sekitar pukul 12.00 WIB," kata sumber itu kepada VIVAnews.

Sumber ini juga menyebutkan saat rombongan lewat, jalan di sekitarnya akan ditutup. "Jadi pengendara diminta menghindarinya," katanya.