Diskusi PKS-Jusuf Kalla Diundur

Sumber :

VIVAnews - Dialog Partai Keadilan Sejahtera dengan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, yang dijadwalkan Kamis, 19 Februari 2009, batal digelar. Diskusi mencari format koalisi itu diundur seminggu.

"Berhubung Jusuf Kalla diminta istirahat oleh dokter, diskusi pekanan PKS Kamis 19 Februari malam pukul 19.30 ditunda pekan depan," kata Juru Bicara PKS, A Mabruri, kepada VIVAnews, Rabu 18 Februari 2009.

Saat dihubungi, Mabruri tak mengetahui pasti mengapa Wakil Presiden disuruh istirahat. Mabruri menyatakan informasi itu masuk ke PKS melalui Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS, Zulkieflimansyah.

Kalla seharusnya menjadi pembicara dalam diskusi "Ke Mana Arah Koalisi Ba'da Pemilu 2009" di kantor DPP PKS di Jalan Mampang Prapatan. Diskusi ini telah berjalan satu kali pada 12 Februari lalu, dengan pembicara mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung.

Selain Kalla, PKS juga berencana mengundang Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Fungsi acara ini adalah masukan bagi DPP PKS, dengan mendengar langsung dari petinggi partai yang berpeluang menang Pemilu. PKS tak mau hanya sekadar mendengar selentingan kabar dari media massa atau omongan orang.