KPU Daerah Ada yang Belum Mulai

Sumber :

VIVAnews - Sejumlah Komisi Pemilihan Umum kabupaten/ kota diketahui belum melakukan tender pengadaan sistem informasi Pemilu. Beberapa sudah memulai prosesnya, tapi belum mendapatkan pelaksana tendernya.

Misbahul Munir, Ketua Komisi Pemilihan Kabupaten Lumajang, mengatakan belum memulai tender. "Kami sudah membentuk panitia lelang, tetapi surat penjelasan spesifikasi baru diterima, kan butuh proses," ujarnya, Kamis 5 Maret 2009.

Komisi Pemilihan Propinsi dan Kabupaten/Kota juga mengadakan perangkat pendukung. Perangkat itu antara lain scanner dan komputer. Nilai pengadaan untuk Kabupaten/Kota itu Rp 150 juta.

Beberapa daerah yang belum mengawali seperti Lumajang dan Sidoarjo, Jawa Timur. Ketua Komisi Pemilihan Kabupaten Sidoarjo, Bima Aris, mengatakan pihaknya belum memulai proses tender.

Sementara di pusat, Panitia Tender terpaksa mengulang lagi pengadaan jaringan bernilai lebih dari Rp 20 miliar itu karena perusahaan yang memasukkan penawaran hanya satu. Panitia menyatakan sudah ada dua perusahaan lain yang bersiap mengikuti tender yang diulang ini.