Microsoft Tingkatkan Performa Windows 7

Sumber :

VIVAnews - Microsoft sangat serius memperhatikan masalah performa pada sistem operasinya yang akan datang, Windows 7. Berbagai hal mereka lakukan untuk membuat pengguna lebih nyaman memanfaatkan sistem operasi lanjutan dari Vista tersebut.

Salah satu optimalisasi yang mereka lakukan adalah dengan mengutak-atik Windows sounds. Menurut kabar yang dilansir PCAuthority, seperti VIVAnews kutip 18 Maret 2009, untuk Vista perusahaan asal Redmond, Washington itu telah menyewa sekitar 10 staf khusus untuk membuat sekitar 2 ribu variasi audio untuk meramaikan sistem operasi itu dalam 2 tahun terakhir. 

Kini, pada Windows 7 Microsoft akan memangkas file-file WAV yang biasanya terdengar ketika pengguna kan melakukan shutdown atau logoff. Hasilnya? Menurut Microsoft, kedua proses di atas akan lebih cepat diselesaikan sekitar 400 milidetik dibanding biasanya.

Selain optimalisasi di sisi suara, Microsoft juga menghadirkan sejumlah optimalisasi. Sebagai contoh, kini tersedia tombol [Close] pada taskbar list. Indexing terhadap file juga lebih baik. Pengguna yang sering memasangkan perangkat USB dan perangkat removable lainnya juga bisa memanfaatkan fungsi “eject” terbaru. Terakhir, sistem partisi juga sudah disederhanakan bagi pengguna yang menggunakan dual boot dan lebih dari satu partisi.