Sudirman Said Sudah Dapat Jabatan Baru

Sumber :

VIVAnews - Mantan Kepala Integrated Supplay Chain (ISC) Pertamina Sudirman Said kini telah mendapat jabatan baru. Menyusul rencana perombakan unit manajemen rantai pasokan terpadu minyak mentah dan bahan bakar minyak Pertamina ini.

Menurut sumber di lingkungan Pertamina, Sudirman telah menerima undangan pelantikan sebagai koordinator Restrukturisasi Aset dan Anak Usaha Pertamina. Surat itu ditandatangani Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.

"Pelantikan dilakukan siang nanti, pukul 15.00," kata sumber itu kepada VIVAnews di Jakarta, Kamis 20 Maret 2009. Pelantikan akan dilaksanakan di Kantor Pertamina Pusat, Jalan Perwira, Jakarta. "Di lantai 20."

Menurut sumber itu, lembaga baru di bawah Pertamina ini berbentuk tim. Karena itu, jabatan Sudirman koordinator.

Setelah mencopot Sudirman, Karen mengatakan, Pertamina akan melakukan restrukturisasi terhadap ISC yang awalnya melaksanakan pengadaan minyak mentah dan BBM, kini hanya menjadi penyusun strategi atau think tank

"Nantinya ISC akan menjadi arahan untuk Direktorat Marketing dan Pemasaran," kata Karen, kemarin.

Setelah ISC direstrukturisasi, untuk pengadaan BBM dan minyak mentah akan dilakukan Petral, anak usaha Pertamina di Singapura. Untuk Direktorat Pemasaran hanya fokus pada pelaksanaan bisnis di bidang hilir.