Armstrong Tantang Duo Jawara Tour de France

Sumber :

VIVAnews - Lance Armstrong akan mencoba menantang dua jawara Tour de France dalam dua tahun terakhir. Pembalap veteran berusia 37 tahun ini akan memulai misi beratnya menaklukkan juara 2007 Alberto Contador dan Carlos Sastre (2008).

Ini akan menjadi laga pertama juara tujuh kali balap sepeda Tour ini setelah 3,5 tahun lalu memutuskan pensiun. Amstrong sendiri telah menjadikan balapan klasik Milan-San Remo sebagai ajang pemanasan. Sayangnya, Amstrong masih terpuruk dengan finish diurutan 125.

"Balapan ini akan memberikan saya indikasi nyata dimana posisi saya," ujar pembalap Amerika Serikat ini seperti dilansir AP, Senin, 23 Maret 2009.

Ikut juga dalam balapan pemanasan itu Levi Leiphemer, Denis Menchov dan pembalap yang sempat tersandung kasus doping, Alejandro Valverde.

Contador sendiri gagal mempertahankan gelar Tour de France tahun lalu setelah skandal doping juga menghantam Astana musim lalu. Beruntung, Contandor tetap berhasil memenangkan dua gelar di Giro d'Italia dan Spanish Vuelta.