NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Heboh Saga Transfer Lionel Messi Menuju Inter Milan

Jumat, 10 April 2020 | 00:04 WIB
Oleh : Luzman Rifqi Karami,
Foto :
  • Instagram/@fcbarcelona
Megabintang Barcelona, Lionel Messi

VIVAnews – Di saat liga-liga top Eropa terhenti karena virus corona, masih ada rumor transfer yang cukup heboh. Megabintang Barcelona, Lionel Messi gencar dikaitkan dengan Inter Milan.

Kabarnya, Messi sudah kangen bersaing dengan Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo lebih dahulu berkarier di Serie A bersama Juventus.

Javier Tebas, Presiden LaLiga, menegaskan, kepergian Messi tidak akan berdampak bagi LaLiga. Bahkan, menurutnya, Messi tak akan kuat berkarier di Serie A karena di sana klub-klub kesulitan untuk membayar gaji para pemain.

"Menurut saya kedatangan dia (Messi) di Serie A tidak akan istimewa. Serie A punya hutang banyak. Beberapa pemain Serie A berada dalam tekanan finansial dan Messi tidak akan kuat. Messi juga tidak bisa menyelesaikan masalah itu," kata Tebas, dikutip Football Italia.

"Kepergian Messi bukan tragedi bagi LaLiga. Dulu, orang-orang berkata LaLiga akan rugi saat Ronaldo pergi. Tapi, ternyata memberikan pemasukan yang lebih besar kepada LaLiga. Bintang besar memang membantu kami, tapi mereka tidak penting di LaLiga," ucapnya.

(Baca juga: Sepakbola Ikut Berduka atas Kepergian Glenn Fredly)

Legenda Inter, Benoit Cauet angkat bicara mengenai hal ini. Pria yang kini menjadi pelatih klub Prancis, US Concarneau ini menilai bergabungnya Messi ke Inter, bukanlah hal yang mustahil.

"Tentu saja, Inter bisa mendatangkan Lionel Messi, tak perlu diragukan lagi mereka bisa melakukannya," kata Cauet lewat Instagram Live.

"Presiden Steven Zhang memiliki kemampuan finansial dan ambisi potensial. Dia adalah Presiden yang punya pikiran hebat," lanjutnya.

Neymar Jadi Pengganti Messi

Pertanyaannya, siapa yang bakal menggantikan sosok Messi? Mengingat sejak 2004, pemain 32 tahun ini menjadi ikon tak tergantikan di Camp Nou.

Legenda Brasil, Mazinho punya jawaban tersendiri. Menurutnya, Neymar bisa menjadi pengganti Messi jika pemain asal Argentina ini benar-benar pergi.

Bukan rahasia lagi, Neymar kini dikabarkan akan pulang ke Barcelona. Paris Saint-Germain mulai luluh dan bisa saja menjual Neymar kembali ke Barca.

"Barcelona merasa senang jika Neymar bisa kembali. Dia adalah pengganti alami Messi. Tak ada pemain lain yang bisa menggantikan Messi," kata Mazinho pada Radio Marca.

Kepergian Messi ke Inter memang baru sekadar isu dan keinginan dua mantan Inter, yaitu Francesco Toldo dan Massimo Moratti. Tapi, peluang bagi bintang asal Argentina itu untuk meninggalkan Camp Nou juga tidak sepenuhnya tertutup, mengingat durasi kontraknya yang hanya hingga Juni 2021.

Di bawah Presiden Steven Zhang, Inter memiliki kekuatan finansial yang memadai. La Beneamata baru saja mengeluarkan dana €65 juta ditambah bonus, demi menggaet Romelu Lukaku dari Manchester United.

Inter bisa saja menggunakan Lautaro Martinez sebagai bagian kesepakatan untuk mendapatkan Messi. Apalagi, Blaugrana sudah menunjukkan minat terhadap Lautaro.

Topik Terkait
Terbaru