NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Menanti Kebangkitan Paul Pogba

Selasa, 21 April 2020 | 16:57 WIB
Oleh : Riki Ilham Rafles,
Foto :
  • Sky Sports
Bintang Manchester United, Paul Pogba

VIVAnews – Masa depan Paul Pogba bersama Manchester United masih menjadi teka-teki. Dia disebut-sebut bakal segera meninggalkan Old Trafford Stadium dan bergabung dengan Real Madrid.

Penyebabnya tak lepas dari kenyamanan Pogba yang hilang. Belakangan dia kerap mendapat kritik dari suporter MU karena dianggap tidak memberi kontribusi maksimal kepada tim.

Menjadi sasaran kritik membuat Pogba gerah. Pemain Timnas Prancis itu pun coba mencari labuhan baru, dan Madrid dianggap tepat, mengingat di sana ada Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Zidane memang sudah lama tertarik dengan Pogba. Dia merasa bisa memberikan peran tepat kepada mantan pemain Juventus itu agar kembali bersinar.

Tapi, seiring kedatangan Bruno Fernandes ke MU, Pogba mulai mendapat hambatan untuk pergi. Karena dia dianggap bisa mendapatkan tandem sepadan di lini tengah tim berjuluk Setan Merah.

"Dia (Fernandes) sangat brilian sejak awal kedatangannya. Dia memberikan nyawa baru dan kreativitas di lini tengah. Sesuatu yang hilang dari MU dalam beberapa musim terakhir," ujar bek MU, Harry Maguire dikutip The Sun.

"Kami juga masih menantikan kembalinya Pogba. Saya yakin Paul akan meningkatkan performa Fernandes," imbuh mantan pemain Leicester City itu.

Striker MU, Odion Ighalo juga memiliki pendapat serupa dengan Maguire. Pemain yang dipinjam dari klub China, Shanghai Shenhua itu menganggap Pogba adalah salah satu kunci permainan tim.

Ighalo bisa membayangkan ketika Pogba turun bermain dengan rekrutan terbaru MU, Bruno Fernandes, permainan tim akan meningkat. Ditambah lagi Setan Merah punya pemain muda Marcus Rashford.

"Dia selalu bekerja keras untuk kembali mendapatkan kondisi terbaik. Membayangkan ketika kami punya Pogba dan Bruno di lini tengah, Anda akan melihat tim berbeda," ujar Ighalo, dikutip dari Tribal Football.

"Tentu nantinya juga ada Rashford. MU akan kembali menjadi luar biasa lagi, memenangkan pertandingan setiap pekannya," imbuh striker Timnas Nigeria tersebut.

Topik Terkait
Terbaru