NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

PSSI dan PT LIB Digoyang Isu Hubungan Keluarga

Kamis, 23 April 2020 | 20:00 WIB
Oleh : Riki Ilham Rafles,
Foto :
  • instagram.com/mochamadiriawan84
Pertemuan PSSI dengan Luis Milla di Filipina

VIVAnews – Sepakbola Indonesia kembali memunculkan berita tak sedap. Kali ini terkait dengan hubungan keluarga yang menjadi pejabat teras di PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Direktur PT LIB, Cucu Somantri menjadikan anaknya Pradana Aditya Wicaksana. Hal itu diutarakan langsung oleh Direktur Bisnis PT LIB, Rudy Kangdra.

"Benar, Pak Pradana menjadi GM. Pak Cucu yang menunjuk langsung sebagai GM PT LIB. Posisi GM berada di atas direktur," kata Rudy kepada wartawan.

Mencuatnya berita Cucu menjadikan sang anak sebagai GM PT LIB muncul tidak berselang lama dari pengunduran diri Ratu Tisha Destria dari jabatan Sekretaris Jenderal PSSI.

Ditanya oleh wartawan mengenai siapa pengganti sementara Tisha, purnawirawan TNI Angkatan Darat itu menjawab, Maaike Ira Puspita. Bukan tanpa alasan, sebab adik ipar dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan itu adalah Wakil Sekjen.

Setelah ucapan Cucu itu ramai diberitakan media massa, PSSI langsung mengeluarkan bantahan. Mereka memastikan belum ada pengganti Tisha ketika itu.

Kemudian muncul lagi isyarat adanya ketidaksetujuan dengan Cucu. Yunus dan anggota Exco lainnya, Haruna Sumitro berbicara lebih keras lagi terkait pergantian Sekjen, bahkan sampai menyebut sang Waketum tidak paham akan statuta PSSI.

"Waketum seharusnya sudah tahu dan paham tentang Statuta PSSI. Jangan membuat statement yang dapat menjadi blunder pemberitaan dan menjadi kontra opini." kata Haruna kepada wartawan.

"Hanya Ketua Umum yang dapat mengusulkan pengangkatan dari Sekretaris Jenderal. Namun, Ketua Umum dapat juga mengusulkan kepada Exco untuk pemberhentian Sekretraris Jenderal PSSI. Jadi, pernyataan Pak Cucu itu tidak mendasar," timpal Yunus.

Topik Terkait
Terbaru