NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

RESMI: 5 Pemain LaLiga Positif Virus Corona

Senin, 11 Mei 2020 | 06:16 WIB
Oleh : Luzman Rifqi Karami,
Foto :
  • www.instagram.com/joelrb1/
Kiper Real Betis, Joel Robles.

VIVAnews – Tes massal dilakukan klub LaLiga menyambut digulirkannya kembali kompetisi, Juni 2020 mendatang. Dari situ akhirnya terungkap sejumlah pemain yang terjangkit virus corona COVID-19.

LaLiga sudah memberikan pernyataan resmi, bahwa ada lima pemain dari dua divisi teratas yang terjangkit COVID-19. Meski tak memberitahu siapa saja nama pemainnya, empat di antaranya sudah bocor ke publik.

Mereka adalah Renan Lodi (Atletico Madrid), Alex Remiro (Real Sociedad), Yangel Herrera (Granada) dan Joel Robles (Real Betis).

"Secara konkret, lima kasus virus corona telah terdeteksi di antara pemain LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank (kasta 2). Semuanya tak memiliki gejala dan pada tahap akhir virus," demikian bunyi pernyataan resmi LaLiga.

LaLiga memberikan tiga langkah yang harus dilakukan untuk para pemain yang sudah dinyatakan terjangkit virus corona, yakni:

1. Menjalani karantina di rumah. Pemain akan tetap melakukan latihan fisik rutin yang sama seperti yang mereka lakukan sampai sekarang, sesuai dengan instruksi klub.

2. Mereka akan dites COVID-19 lagi dalam beberapa hari ke depan dan setelah dua hasil negatif, mereka diperbolehkan kembali berlatih dan menggunakan fasilitas tim.

3. LaLiga juga menawarkan tes kepada orang-orang yang terdampak virus corona.

Serang Eks Kiper Everton

Terbaru, kiper Real Betis, Joel Robles dinyatakan positif. Hal ini diungkapkan langsung mantan kiper Everton tersebut di Instagram.

"Halo semuanya. Saya ingin mengonfirmasi jika saya dinyatakan positif virus corona," kata Robles.

Kabar yang mengkhawatirkan. Sebab, sepekan yang lalu, Robles baru saja mengumumkan jika sang istri, Monica Garcia tengah berbadan dua.

(Baca juga: Selamat Datang Kembali, Bundesliga!)

"Kami sangat sehat. Istri saya yang hamil dan anak saya, semuanya sempurna. Saya tidak menunjukkan gejala dan tidak memiliki gejala atau ketidaknyamanan dalam beberapa pekan terakhir," kata Robles.

Robles bakal terus berlatih di rumah dengan mengikuti instruksi dari tim medis Betis. Dia juga mengingatkan kita agar tetap mewaspadai virus corona.

"Saya bertanggung jawab. Saya melindungi diri saya. Saya punya virus dan memikirkan orang-orang tercinta dan yang berada di garis terdepan untuk memastikan keamanan semua. Jangan santai," kata kiper 29 tahun ini.

Robles lima musim membela Everton pada 2013 hingga 2018. Di musim panas 2018, dia memilih hijrah ke Real Betis.

Update informasi seputar Corona dengan klik tautan ini.

Topik Terkait
Terbaru