NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Pesta 'Kecil-kecilan' Bundesliga dan Kemenangan Besar Dortmund

Minggu, 17 Mei 2020 | 12:18 WIB
Oleh : Robbi Yanto,
Foto :
  • Twitter/@BlackYellow
Pemain Borussia Dortmund rayakan gol

VIVAnews – ?Bundesliga akhirnya kembali bergulir pada Sabtu 16 Mei 2020. Bundesliga, seperti jadi acuan untuk liga-liga top Eropa lain karena mereka adalah yang pertama bergulir di tengah pandemi virus Corona COVID-19.

Setelah dua bulan ditangguhkan, enam pertandingan digelar sekaligus. Tapi, bak pesta 'kecil-kecilan' pertandingan digelar tertutup atau tanpa dihadiri oleh suporter. Hanya pemain, pelatih, dan yang berkepentingan yang berada di stadion.

Meski demikian, setidaknya pecinta sepakbola di seluruh dunia bisa menghilangkan kejenuhan mereka karena menjalani isolasi. Apalagi, dari enam pertandingan yang digelar semalam, tiga di antaranya tercipta banyak gol.

Tentu, itu yang ditunggu-tunggu oleh penonton. Bukan pertandingan yang sedikit terjadi gol apalagi berakhir dengan skor 'kaca mata'. Dimulai dengan duel bertajuk Revierderby antara tuan rumah Borussia Dortmund kontra Schalke 04 di Signal Iduna Park.

Dortmund sukses menggilas tamunya itu dengan skor telak 4-0. Pesta gol Dortmund dimulai oleh Erling Braut Haaland pada menit ke-29. Memasuki menit 45, Dortmund menggandakan keunggulan melalui Raphael Guerreiro.

Thorgan Hazard tak mau ketinggalan. Dia ikut membobol gawang Schalke tiga menit babak kedua berjalan. Pesta gol Dortmund ditutup oleh gol kedua Guerreiro pada menit ke-63.

Tambahan tiga angka membuat Dortmund menempel Bayern Munich di puncak klasemen, Mereka mengoleksi 54 poin, atau selilih satu angka dengan Bayern.

Laga menarik juga terjadi kala Hertha Berlin bertandang ke markas Hoffenheim di Rhein-Neckar Arena. Hertha mungkin beruntung pertandingan digelar tanpa penonton. Sehingga, mereka tak mendapatkan tekanan bermain di kandang Hoffenheim.

Bagaimana tidak, Hertha malah mengamuk di kandang lawan. Mereka berhasil meraih kemenangan telak 3-0. Kemenangan besar juga didapatkan Borussia M'Gladbach di kandang lawannya. Pasukan Marco Rose berhasil mempermalukan Eintracht Frankfurt 3-1.

Wolfsburg juga berhasil mencuri poin dari kandang Augsburg. Mereka membawa pulang tiga angka setelah menang dengan skor 2-1. RB Leipzig di luar dugaan ditahan imbang 1-1 dari tim tamu Freiburg. Hasil imbang juga didapat Fortuna Dusseldorf kala menjamu SC Paderborn 07 dengan skor 0-0.

Berikut Hasil Lengkap Bundesliga, Sabtu 16 Mei 2020:

Augsburg vs Wolfsburg: 1-2

Borussia Dortmnd vs Schalke 04: 4-0

Fortuna Dusseldorf vs SC Paderborn 07: 0-0

Hoffenheim vs Hertha BSC: 0-3

RB Leipzig vs Freiburg: 1-1

Eintracht Frankfurt vs Borussia M'Gladbach: 1-3

Topik Terkait
Terbaru