NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Kabar Horor Jelang Proyek Restart Premier League

Rabu, 20 Mei 2020 | 14:59 WIB
Oleh : Luzman Rifqi Karami,
Foto :
  • Twitter/@ManCity
Laga Premier League 2019/2020 antara Tottenham Hotspur kontra Manchester City

VIVAnews –  Kabar buruk datang jelang proyek restart Premier League musim ini. Ada sejumlah pemain yang positif virus corona COVID-19. Dan jumlahnya tidak sedikit. 

Dilaporkan dari situs resmi Premier League pada Selasa 19 Mei 2020, ada enam orang terjangkit virus corona setelah dilakukan tes kepada 748 staf dan pemain klub Premier League. 

Tidak dijelaskan secara terperinci mengenai siapa mereka. Namun, ini menjadi  kabar buruk di tengah kabar gembira kompetisi kembali bergulir, pertengahan Juni 2020.

Sebelumnya angin segar menghampiri penikmat sepakbola di dunia. Premier League yang ditangguhkan sejak Maret 2020 lalu menunjukkan gelagat bergulir lagi. 

Pada Senin, 18 Mei 2020, klub-klub setuju untuk berlatih sebagai langkah awal untuk menyambut Premier League jika kondisi sudah kondusif. 

"Premier League melakukan uji COVID-19 pada Minggu 17 Mei dan Senin 18 Mei kepada 748 pemain dan staf. Enam di antaranya positif, mereka dari tiga klub berbeda," bunyi pernyataan dari Premier League. 

"Pemain dan staf yang positif akan mengisolasi diri selama tujuh hari. Akan ada pengawasan untuk itu," lanjutnya.

Tiga Orang dari Watford
Muncul sedikit informasi mengenai siapa saja yang dinyatakan terjangkit virus corona. Dari enam orang, tiga di antaranya berasal dari Watford.

Dari tiga korban itu, satu di antaranya merupakan seorang pemain dan identitasnya dirahasiakan. Lalu, dua lainnya merupakan staf.

Kemudian, asisten manajer Burnley, Ian Woan, juga menjadi korban positif virus corona. Dan dua korban lain sampai sekarang tak diungkap identitasnya.

Woan sejatinya tak menunjukkan gejala apa pun ketika menderita virus corona. Kondisinya masih stabil dan langsung dikarantina di rumah.

Pun dengan tiga elemen tim Watford yang harus melakoni karantina di rumah selama tujuh hari sebelum melakoni tes lanjutan, pekan depan.

"Dari enam yang dinyatakan positif, asalnya dari tiga klub. Pemain atau staf klub yang sudah dinyatakan positif, sekarang menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari," begitu pernyataan resmi Premier League dilansir The Sun.

"Kami terus menyediakan informasi berkala untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi. Detail terkait individu dan kompetisi, tak akan diumbar ke publik," lanjut mereka.

Sebelumnya, LaLiga juga sempat memberikan informasi resmi terkait virus corona, sebelum bergulirnya kompetisi. Ada lima pemain dari LaLiga dan Segunda Division yang dinyatakan positif COVID-19.

(Baca juga: RESMI: 5 Pemain LaLiga Positif Virus Corona)

LaLiga tak menyebut siapa saja pemain tersebut. Namun, empat di antaranya sudah bocor ke publik. Mereka adalah Renan Lodi (Atletico Madrid), Alex Remiro (Real Sociedad), Yangel Herrera (Granada) dan Joel Robles (Real Betis).

Update informasi seputar Corona dengan klik tautan ini.

Topik Terkait
Terbaru