NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

LaLiga Dimulai Lagi 8 Juni, Barcelona atau Real Madrid yang Juara?

Minggu, 24 Mei 2020 | 06:19 WIB
Oleh : Luzman Rifqi Karami,
Foto :
  • twitter.com/DeJongFrenkie21
Pertandingan Barcelona vs Real Madrid

VIVAnews – Kabar baik datang untuk pecinta sepakbola Eropa. Satu per satu liga elite Eropa sudah menyatakan bakal menggulirkan kembali kompetisi, setelah libur panjang karena pandemi virus corona. Setelah Bundesliga, giliran LaLiga yang menyusul.

LaLiga dipastikan akan kembali bergulir pada 8 Juni 2020 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez.

"LaLiga bisa dimulai lagi pada 8 Juni. Bola bakalan kembali bergulir dengan tentunya mengutamakan kepentingan kesehatan serta keamanan," kata Sanchez dikutip Football Espana.

Meskipun demikian, pertandingan kemungkinan baru bisa diselenggarakan beberapa hari berikutnya karena alasan persiapan. Opsinya adalah digelar mulai 12 atau 19 Juni 2020.

(Baca juga: Pesta 'Kecil-kecilan' Bundesliga dan Kemenangan Besar Dortmund)

"Kami sangat senang dengan keputusan tersebut. Itu adalah hasil kerja keras dari semua," tulis pihak LaLiga.

"Namun kita tidak bisa melonggarkan penjagaan. Sangat perlu untuk mengikuti regulasi kesehatan dan memastikan pandemi ini tidak kembali," sambungnya.

Merespons hal tersebut, Presiden LaLiga, Javier Tebas mengungkapkan perasaan senangnya. Keputusan ini tak lepas dari kinerja semua pihak yang berharap sepakbola bisa kembali menggeliat.

Pandemi virus corona yang menerpa seluruh dunia membuat industri sepakbola melesu. Sejumlah kompetisi di belahan dunia ditangguhkan sementara.

"Kami sangat senang dengan keputusan itu, tetapi itu adalah hasil kerja keras klub, pemain, pelatih, dan CSD serta agen yang terlibat," ujar Tebas, dikutip dari Marca.

Meski begitu, Tebas mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap mengikuti aturan. Jangan sampai ada kelengahan dan malah akan berdampak negatif.

"Tapi, sangat penting untuk mengikuti aturan kesehatan dan bahwa evolusi pandemi itu menghormati kita. Kita tidak bisa lengah," tuturnya.

Barcelona atau Madrid?
Seperti musim-musim sebelumnya, perburuan gelar juara LaLiga musim ini berfokus pada Barcelona dan Real Madrid. Dua tim raksasa ini hanya berselisih poin tipis di klasemen sementara.

Barca masih kokoh di puncak klasemen dengan 58 poin dari 27 laga. Sedangkan Madrid menguntit dengan selisih dua angka.

(Baca juga: RESMI: 5 Pemain LaLiga Positif Virus Corona)

Belum dimulai, persaingan Madrid dan Barca sudah terasa panas. Kedua kubu sudah saling melemparkan psy war.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane melontarkan tantangan kepada sang rival. Dia yakin Los Blancos bisa menjadi juara musim ini.

"Kami memiliki 11 pertandingan tersisa. Kami mempersiapkan diri untuk menyelesaikan musim ini dengan baik, dengan sangat serius," kata Zidane pada Madrid TV.

"Pada akhirnya, hal yang penting adalah memberikan segalanya untuk juara. Kami di sini, ini adalah DNA klub ini, mencoba untuk merebut gelar," tegas pelatih asal Prancis ini.

Sementara itu, Barca memilih media sosial untuk melancarkan "perang". Beberapa waktu lalu, mereka menggunakan istilah yang sedang ramai di tengah isu virus corona, "social distancing".

Barca menggunakan istilah tersebut untuk mengejek Madrid. Dalam foto, terlihat Lionel Messi mampu berkuasa di antara para pemain Los Blancos.

Messi dikepung oleh tiga pemain Madrid. Namun, La Pulga tetap mampu menjaga jarak dan mempertahankan bola.

"Social distancing sebelum itu terdengar keren," tulis Twitter Barca

Topik Terkait
Terbaru