"Premium Habis" Dipajang di Sejumlah SPBU

Sumber :

VIVAnews - Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mulai kehabisan stok premium menyusul antrean pembeli yang cemas atas kelangkaan bahan bakar minyak (BBM).

Pantauan VIVAnews menunjukkan papan pengumuman "Premium Habis" dipajang di sejumlah SPBU di Jakarta. Misalnya, di SPBU di depan Universitas Sahid, Jl. Soepomo, Tebet, Jakarta. Mereka sudah kehabisan stok sejak pukul 8.00 WIB pagi ini. 

Menurut Pengawas SPBU Benardi Saksono, pasokan premium sudah didatangkan sejak dua hari lalu, Sabtu, 17 Januari dari Plumpang, Jakarta Utara, sebanyak 32 kiloliter. Namun, akibat kebakaran depo Plumpang, masyarakat mulai cemas sehingga antre.

"Di sini antrean panjang terjadi pada pukul 22.00-24.00 WIB, Minggu malam," ujar Benardi. Pada pagi hari ini, Senin, terjadi lagi antrean panjang sejak pukul 05.30 WIB. "Pada pukul 8.00 WIB stok premium sudah ludes."

Di SPBU Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Di pom bensin dekat dengan hotel Grand Melia ini, meski masih memiliki stok sedikit, pengelola sudah memasang papan "Premium Habis" sejak pukul 6.00 WIB. "Pada pukul 14.00 WIB diperkirakan premium bakal habis," ujar Vika.

Sejumlah SPBU lainnya mulai mengkhawatirkan stok premium bakal habis pada Senin siang ini, 19 Januari 2009. Ini karena mereka masih memiliki cadangan dan persedia stok yang cukup sampai hari ini.