Virus Flu Tak Kuasa Membendung Lakers

Sumber :

VIVAnews – Kurang primanya bintang LA Lakers, Kobe Bryant, tak mengahalangi kemenangan timnya atas Cleveland Cavaliers, 101-91. Hasil ini menggenapkan  kemenangan tandang keenam Lakers secara beruntun, Minggu 8 Februari 2009 (Senin WIB).

Bertanding di kandang Cavaliers, Quicken Loans Arena, Lakers sebenarnya sudah pasrah karena kehilangan para pemain intinya. Masalahnya selain Kobe, Lamar Odom juga terkena flu parah yang membuatnya muntah sebelum pertandingan berlangsung. Saat jeda pun Odom harus rela diberi infus agar tubuhnya tak kekurangan cairan.

Meski begitu, Odom tampil luar biasa dan menjadi top skorer timnya dengan 28 angka, 15 di antaranya ia cetak di kuarter ketiga. Menjadikannya angka tertinggi yang pernah di cetak Odom musim ini. Kobe sendiri mencetak 19 poin.

"Tadi adalah permainan terbaik yang pernah ia (Odom)mainkan untuk kami," ujar pelatih Phil Jackson selepas pertandingan.

"Dia pernah melewati beberapa game menarik, tapi inilah yang terbaik. Dia menaklukan lawan dengan kecepatan dan kegesitan hingga mencetak angka lewat tembakan mudah," tambahnya. 

Kemenangan Lakers memutus rekor tak terkalahkan Cavaliers di kandang. Sebelum pertandingan Minggu malam waktu setempat itu, tuan rumah memiliki catatan 23 kemenangan home tanpa cacat. Terakhir kali Cavaliers kalah saat Game 5 melawan Washington Wizards di play off musim lalu.

Namun kedatangan tamu dari LA mengubah segalanya. Lakers mampu mengatasi tekanan tuan rumah dan berhasil memperpanjang rekor tandangnya. Selain Cavaliers, Lakers lebih dulu mengalahkan tuan rumah di Minnesota, Memphis, New York, Toronto dan Boston.

"Saya tak mau hal ini terjadi. Tapi syukurlah semua selesai," ujar bintang Cavaliers, LeBron James.

Hasil pertandingan

San Antonio 105
Boston 99

LA Lakers 101
Cleveland 91

New York 108
Portland 109

New Jersey 84
Orlando 101

Charlotte 92
Miami 96

Indiana 117
Washington 119

Sacramento 113
Oklahoma City 116

Minnesota 97
New Orleans 101

Phoenix 107
Detroit 97

Utah 96
Golden State 116