Harga Mahal Berbatov Belum Terbayar

Sumber :


VIVAnews - Penampilan Dimitar Berbatov bersama Manchester United memang masih jauh dari memuaskan. Tapi, Sir Alex Ferguson tetap menaruh keyakinan Berba akan membayar harga mahal yang dikeluarkan United.

Performa Berba memang sempat menuai kritikan dari para pendukung The Red Devils. Empat gol di paruh musim pertamanya, tentu bukan balasan yang pantas bagi striker seharga 31 juta poundsterling itu.

Tapi, Fergie tampaknya mulai sedikit lega dengan penampilan terakhir striker timnas Bulgaria ini. Mantan bintang Tottenham Hotspur ini mulai terlihat mampu beradaptasi di Old Trafford.

"Saya sangat senang dengan hasil selama ini. Khususnya Berbatov yang mulai menunjukkan perkembangan di tim," ujar Ferguson kepada The Sun.

Ya, Fergie menyadari jika tekanan yang diterima Berba sangat berat. Selain mendapat sorotan dari fans, striker 27 tahun ini juga mendapat tekanan dari media-media Inggris. Mereka menilai performa Berba tak sepadan dengan harganya.

"Ketika Anda membayar tinggi untuk seorang pemain, dia akan selalu menjadi pusat perhatian," ujar manajer asal Skotlandia ini.

"Ini terjadi dengan Juan Sebastian Veron, Rio Ferdinand dan Berbatov yang membutuhkan kesabaran orang karena didatangkan dengan harga tinggi," tambahnya.

Meski Fergie mengakui Berbatov terbilang telat panas, tapi sang manajer tetap menaruh keyakinan Berbatov akan segera menunjukkan performa terbaiknya. Dan indikasi itu juga telah terlihat saat mantan striker Bayer Leverkusen ini mampu mencetak gol indah ke gawang Chelsea.

"Berba mulai menunjukkan permainan bagus. Saya yakin akan segera melihat permain terbaik Berba," tutup Fergie.