NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Video Pemakaman Ciputra

Kamis, 5 Desember 2019 | 15:55 WIB
Oleh : antv/tvOne,
Foto :
  • VIVAnews / Muhammad AR (Bogor)
Jenazah Ciputra dimakamkan di Jonggol

VIVAnews – Ratusan kerabat dan anggota keluarga Ciputra siang tadi menghadiri pemakaman konglomerat properti itu. Acara berlangsung di pemakaman keluarga Ciputra di Jonggol, Jawa Barat.

Prosesi pemakaman berlangsung dari jam 10 pagi hingga jam 12 siang. Para hadirin, mulai dari anggota keluarga, kerabat dan segenap pimpinan dan karyawan Grup Usaha Ciputra, kompak mengenakan baju serba putih. Begitu pula dengan dekorasi yang juga serba warna putih.

Almarhum Ciputra dimakamkan dekat dengan makam kedua orang tuanya, yang juga berada di pemakaman keluarga. Di area ini, terdapat tujuh makam anggota keluarga, yakni Tjie Siem Poe dan Lie Eng Nio (Ayah dan Ibu dari Ciputra), Sia Sui Hok dan Kho Liem Nio yang merupakan kedua orang tua dari Dian Sumeler (istri Ciputra).

Ciputra meninggal di usia 88 tahun pada Rabu dini hari 27 November 2019 di Singapura. Dia lahir di Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931. 

Semasa hidup, Ciputra terkenal sebagai pengusaha properti yang sukses dengan sejumlah kelompok usaha, antara lain Jaya Group, Metropolitan Group, dan Ciputra Group.

Pada 2011, Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia, Ir. Ciputra menduduki peringkat ke-27 dengan total kekayaan US$950 juta.


 

Topik Terkait
Terbaru