NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Video Karier Moncer Ari Askhara Sebelum Dilengserkan dari Dirut Garuda

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:10 WIB
Oleh : antv/tvOne,
Foto :
  • Vivanews/Yudha
Mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara.

VIVAnews – Ari Askhara telah memimpin maskapai Garuda Indonesia sebagai Direktur Utama selama satu tahun dan 3 bulan sebelum akhirnya dicopot oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. Dia ditunjuk langsung oleh Menteri BUMN sebelumnya, Rini Soemarno.

Sebelum memimpin Garuda September 2018, Ari Askhara menjabat di sejumlah BUMN. Pria kelahiran 13 Oktober 1971. Karier Ari sebenarnya moncer sejak 2014.

Ia telah malang melintang di jajaran direksi sejumlah perusahaan pelat merah. Selama dua tahun, lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada itu menjabat direktur keuangan di PT Pelindo III.

Pada 2016, Ari Askhara didapuk menjadi salah satu direktur di PT Wijaya Karya. Setahun kemudian, Ari didaulat sebagai direktur utama PT Pelindo III.

Puncak kariernya adalah saat ditunjuk sebagai dirut Garuda Indonesia. Namun di situ lah karier Ari terancam tamat akibat ulahnya sendiri.

Penyelidikan Kementerian Keuangan mengungkapkan Ari Askhara menyelundupkan onderdil sepeda motor mewah Harley Davidson dan dua buah sepeda mahal Brompton. Menteri BUMN Erick Thohir langsung melengserkan Ari dari singgasana di Garuda.

 
 

Topik Terkait
Terbaru