Praktek Pengobatan Dibuka Kembali

Sumber :

VIVAnews - Ponari (9) bocah ajaib yang memiliki kemampuan menyembuhkan berbagai penyaikit, rumahnya kembali terbuka bagi warga yang ingin berobat.

Mendengar hal itu, sejak pagi tadi, masyarakat berangsur-angsur kembali mendatangi Dusun Kedungsari, Balongsari, Megaluh, Jombang, Kabupaten Jombang, Selasa, 3 Februari 2009.

Menurut Kepala Desa Megaluh, Nila Retno, setelah sebelumnya dihentikan karena tewasnya dua orang usai menjalankan pengobatan di rumah Ponari itu, kini Ponari kembali buka praktek.

"Sudah dibuka lagi, tetapi memang pengamanan dari Polres diperketat, dari semalam saya melihat polisi berjaga-jaga didepan rumah anak itu," ujar Kepala Desa Nila Retno, saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 3 Februari 2009.

Sementara niat petugas untuk memindahkan lokasi praktek, ternyata tidak dihiraukan keluarga dan anak itu, dia tetap memilih rumahnya untuk dijadikan tempat praktek.

Nila mengatakan, Ponari memiliki kemampuan itu setelah, sekitar dua pekan lalu, bocah kelas III SD tersebut menemukan batu sekepalan tangan saat disambar geledek sewaktu bermain di bawah hujan lebat sekitar tiga pekan lalu. Sepulang dari situlah dia mendapat petunjuk untuk menyembuhkan penyakit yang dimulai dari keluarganya.