PSIS Masih Tertahan

Sumber :

VIVAnews - Tuan rumah PSIS Semarang masih tertahan tim tamu Persijap Jepara di babak pertama dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI), Minggu, 15 Februari 2009.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang dan disiarkan langsung antv ini, kedua tim memang bermain dengan tensi tinggi. Permainan keras dengan tekel-tekel berbahaya diperagakan kedua tim.

Peluang pertama datang dari kubu tuan rumah. Saat pertandingan baru berjalan 8 menit, tim Mahesa Jenar berpeluang mencetak gol. Sayangnya, tendangan bebas Aziz Dnibi masih berhasil diamankan kiper Persijap, Danang Wihatmoko.

Gagal di percobaan kedua, tim besutan Bambang Nurdiansyah kembali menekan pertahanan Laskar Kalinyamat. Kali ini lewat striker Antonio Teles. Namun lagi-lagi tendangan bebas Teles masih di atas mistar Persijap.

Meski sempat tertekan di 15 menit pertama, tapi tim besutan Junaedi tak tinggal diam. Laskar Kalinyamat membalas lewat Pablo Frances di menit 17.

Berawal dari serangan balik yang cepat, Frances sebenarnya berpeluang besar mencetak gol setelah kiper PSIS melakukan blunder dengan keluar dari sarangnya. Namun, tendangan terukur Frances masih bisa dihadang pertahana PSIS.

Pelan namun pasti, Persijap mulai berani meladeni permainan cepat dan keras kubu tuan rumah. Persijap kembali membuka peluang lewat barisan depannya. Berawal dari sepak pojok Phaitoon, tandukan Amaldo hanya bisa mengenai mistar gawang PSIS.

Sadar lawan mulai menguasai pertandingan, pemain-pemain Mahesa Jenar langsung merespon. Kubu tuan rumah kembali membuka peluang lewat Aziz Dnibi yang berhasil memberikan umpan pada striker Nnenggue Bienvenu. Sayangnya, striker Kamerun itu gagal memanfaatkan umpan matang itu.

Namun, justru peluang terbaik dimiliki tim tamu. Di akhir babak pertama, Frances kembali mengancam gawang Basuki. Sayangnya, tusukan Frances di kiri pertahanan PSIS yang diteruskan dengan sepakan keras di dalam kotak penalti gagal melahirkan gol. Hingga babak pertama usai kedudukan tidak berubah 0-0.