Riasan Pipi Cerahkan Wajah

Sumber :

VIVAnews – Berangkat beraktivitas dengan dandanan yang cerah akan membuat Anda makin semangat melakukan tugas-tugas. Agar riasan wajah lebih segar, jangan lupakan perona pipi.

Dalam dandanan sehari-hari pun sebaiknya Anda tidak lupa memakai perona pipi atau blush on. Riasan pipi ini sangat penting untuk membuat wajah terlihat lebih ekspresif dan segar. Selain itu, aplikasi riasan pipi yang tepat bisa membantu mengoreksi kekurangan wajah Anda.

Dengan teknik yang benar, Anda bisa membuat pipi yang tembam terlihat lebih tirus. Tulang pipi yang terlalu menonjol juga bisa disamarkan dengan gradasi warna blush on yang pas.

Agar dandanan pipi terlihat alami dan membuat wajah makin cerah, ikuti ketahui jenis perona pipi yang tepat.

Tipe perona pipi

Ada dua tipe perona pipi, yaitu berupa powder atau bubuk halus dan yang berbentuk gel atau krim. Yang paling umum dipakai adalah produk yang berupa powder. Tipe blush on ini lebih mudah diaplikasikan pada semua jenis kulit.

Perona pipi bubuk lebih mudah menempel di kulit dan hasil pulasannya terasa halus, lembut dan merata. Karena bentuknya bubuk, Anda lebih mudah melakukan pencampuran warna. Membuat gradasi warna pun lebih mudah karena bubuk blush on menyatu dengan baik.

Sedangkan yang berbentuk gel atau krim lebih sulit diaplikasikan karena kurang bisa menyatu dengan baik dengan bedak atau alas make up.

Memilih warna

Untuk warna perona pipi, sebaiknya Anda memilih warna netral yang lembut. Pilihan tone warna coklat, merah muda lembut, jingga, atau coklat keemasan bisa Anda jadikan beberapa alternatif berdandan.

Jangan memilih warna perona pipi yang terlalu jauh tone warnanya dengan warna kulit Anda karena akan membuat riasan tampak artifisial.

Sesuaikan pula dengan pilihan warna lipstik Anda. Jangan menggunakan warna perona pipi jingga jika Anda memakai lipstik merah. Tentukan nuansa warna yang ingin Anda aplikasikan dalam dandanan.