NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

VIDEO: Daftar 12 Kota di China yang Diisolasi Cegah Wabah Virus Corona

Sabtu, 25 Januari 2020 | 14:01 WIB
Oleh : Mohammad Arief Hidayat,
Foto :
  • ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie
Para penumpang kereta cepat baru tiba di Stasiun Tianjin, Kamis (22/1) malam, dengan mengenakan masker untuk menghindari wabah virus corona jenis baru di Wuhan, China.

VIVAnews – Sebanyak 12 kota di China diisolasi akibat wabah virus corona. Penutupan kali ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang kian meluas. Sehari sebelumnya, pemerintah China menutup tiga kota, yakni Wuhan Huanggang, dan Ezhou.

Fasilitas umum seperti layanan transportasi termasuk stasiun, bandara, dan kereta bawah tanah serta pusat perbelanjaan dan ruang publik berubah sepi.

Akses masuk maupun keluar di kota itu ditutup untuk sementara sampai waktu yang belum ditentukan untuk mencegah virus corona makin meluas. Sebab, dalam dua pekan terakhir, laporan dugaan terjangkit corona kian banyak, termasuk yang meninggal dunia akibat positif corona.

Di China, dilaporkan terjadi 830 kasus dan 26 orang meninggal dunia. Di Korea Selatan dilaporkan 2 kasus, di Jepang 1 kasus dan penderitanya dinyatakan sudah pulih, sementara di Taiwan ditemukan 2 kasus. Di Thailand dilaporkan ditemukan 2 kasus corona, di Australia 1 kasus, Singapura 1 kasus, Vietnam 2 kasus, dan Amerika Serikat 2 kasus. (ase)

Topik Terkait
Terbaru