Buku Tips Kencan Ala Bocah Jadi Best Seller

Sumber :

VIVAnews - Alec Greven, bocah laki-laki berusia 9 tahun menulis buku panduan berkencan, berjudul "How to Talk to Girls". Saat diluncurkan di Amerika pada Desember tahun lalu, pada dua minggu pertama buku ini langsung masuk dalam daftar buku terlaris.

Saking fenomenalnya, pada Februari lalu tepat di hari kasih sayang, buku ini juga diluncurkan di Inggris. Responnya juga tak jauh berbeda dari di Amerika. Bukunya langsung jadi best seller.

Greven mulai menulis buku semenjak ia mendapat tugas menulis di sekolah yang terletak di Castle Rock, Colorado.

"Saya perhatikan banyak anak laki-laki yang sulit bicara dengan anak perempuan," tutur bocah ini. Nasehatnya kepada anak laki-laki adalah mengucapkan salam membuka percakapan yang baik.

"Tak perlu pamer atau sombong. Dan, jangan pelit pujian. Tapi,  waspadalah terhadap gadis cantik," kata Greven menyarankan.

Salah satu tips dari Casanova cilik ini, "Kita mudah terpesona pada gadis cantik karena mereka mengenakan anting-anting besar, pakaian dan aksesori bagus. Asal tahu saja, gadis cantik itu sama seperti mobil yang membutuhkan banyak bahan bakar."

Dalam bab 3 pada buku tersebut, Greven juga menambahkan, "Pilihan untuk anak laki-laki adalah gadis yang biasa-biasa saja. Ingat, beberapa gadis cantik berhati dingin ketika menghadapi laki-laki."

Ibunda Alec, Erin Greven, mengatakan bahwa putranya mendapat wawasan yang cukup luas karena kegemarannya membaca. "Dia bisa membaca tanpa henti sampai-sampai saya terpaksa melarangnya membaca ketika makan, " tuturnya.

Panduan berkencan ini akan dikembangkan menjadi naskah serial teve produksi Twentieth Century Fox. Dan, Greven kini sedang membuat buku berjudul “How to Talk to Moms” dan “How to Talk to Dads.