Kesalahan Umum Perawatan Kecantikan

Sumber :

VIVAnews – Banyak orang terjebak dengan teknik perawatan yang tak tepat. Padahal, selain tak memberi hasil maksimal untuk kecantikan kulit, perawatan yang salah juga membuat Anda lebih boros. Karena harus menyia-nyiakan produk perawatan.

Apa saja kesalahan yang dilakukan banyak wanita dalam merawat kecantikan?

Menyemprotkan parfum setelah berpakaian
Formula parfum tidak dirancang untuk disemprotkan pada bahan pakaian. Parfum memang seharusnya disemprotkan pada kulit. Dengan demikian, aroma parfum bisa keluar dengan lebih maksimal.

“Parfum akan mengeluarkan wangi yang paling harum bila sudah bersentuhan dengan kulit dan panas tubuh,” kata Terry Molnar, Direktur Sense of Smell Institute di New York, AS.

Selain wanginya kurang menguar, bila disemprotkan pada pakaian, parfum akan meninggalkan noda yang sulit dihilangkan.

Tips: Sebelum berpakaian, semprotkan parfum pada bagian kulit yang bisa membuat parfum mengeluarkan wangi terbaiknya. Misalnya di pergelangan tangan atau di belakang telinga. Setelah parfum disemprotkan, jangan menggosok bagian kulit itu dengan tangan untuk meratakannya. Hal itu justru mengurangi wangi asli parfum.

Melupakan leher saat mengoleskan pelembab
Saat Anda merawat kulit wajah dengan pelembab, jangan hanya mengoleskannya di bagian muka saja. Bagian leher juga perlu selalu diberi pelembab. Kulit leher lebih tipis dan sensitif daripada kulit wajah. Bagian ini sangat rentan mengalami keriput dini, pigmentasi, dan kehilangan elastisitas.

Tips: Oleskan krim perawatan wajah  pada kulit leher Anda juga. “Tak perlu mengoleskan krim khusus leher, krim wajah yang biasa Anda pakai sudah cukup,” kata Ole Henriksen, pemilik spa di California, AS.

Mengoleskan conditioner ke seluruh rambut
Kebanyakan orang mengoleskan conditioner ke seluruh permukaan rambut. Padahal Anda hanya perlu mengaplikasikannya di bagian akar rambut saja untuk memperbaki pertumbuhan rambut.

Tips: Oleskan conditioner di akar rambut sambil dipijat-pijat lembut untuk memperlancar peredaran darah di kulit kepala. Peredaran darah yang lancar akan membuat rambut tumbuh lebih sehat.