Oscar: Chris Mengingatkan Saya pada Pacquaio

Sumber :

VIVAnews - Partai Chris John kontra Rocky Juarez jilid II diproyeksikan akan membuat sang juara bertahan asal Indonesia semakin mengukuhkan namanya di kancah tinju. Pihak Golden Boy Promotions menilai Chris John yang meruapakan juara dunia kelas bulu versi WBA punya kapasitas menjadi ikon tinju Asia di dunia barat.

"Chris John selalu menjadi mutiara yang terpendam. Tapi sekarang, sudah saatnya membiarkan ia bersinar. Pribadinya yang rendah hati mengingatkan saya tak hanya pada Manny Pacquiao, tapi juga dengan Alexis Arguello. Mereka begitu hebat di atas ring tapi bersahaja jika tidak sedang bertanding," puji Oscar De La Hoya, Presiden Golden Boy.

Hal ini disampaikan Oscar usai mengadakan pertemuan dengan Konsuler Indonesia di Los Angeles Subijaksono Sujono, Senin, 13 April 2009. Seperti diberitakan Fightnews, Oscar datang untuk membicarakan rencana pertarungan Chris-Juarez bulan Juni nanti.

Setelah berakhir draw pada pertemuan pertama bulan Februari lalu, rematch antar keduanya memang sangat dinantikan. Rencananya pertarungan ini akan digelar di Staples Center, Los Angeles, AS, 27 Juni 2009.

Dalam pertemuan itu dibicarakan keinginan untuk tak hanya memperkenalkan Chris di komunitas tinju dunia, tapi juga mengajak masyarakat Indonesia di LA yang terbilang banyak untuk ikut memberikan dukungan pada satu-satunya juara dunia tinju yang dimiliki Indonesia saat ini.