BlackBerry Storm Hadir di Indonesia

Sumber :

VIVAnews - Setelah meluncurkan BlackBerry Curve 8900 atau Javelin dan Pearl Flip 8220 akhir Januari lalu, Research In Motion kembali ke Indonesia dengan menghadirkan perangkat lifestyle terbarunya, BlackBerry Storm. Perangkat berteknologi layar sentuh ini akan diluncurkan secara resmi pada sore ini mulai pukul 16.00 WIB di Plaza Fx, Jakarta.

Di tempat yang sama, satu-satunya distributor resmi Research In Motion di Indonesia sejak 2004, PT Indosat Tbk, juga akan membuka kesempatan pre-order kepada seluruh pengguna pre-paid Indosat beserta sejumlah paket bonus.

Perangkat pintar lifestyle BlackBerry yang sudah diluncurkan di Kanada dan AS sejak November 2008 silam, mengedepankan layar sentuh TFT 65.000 warna selebar 3,25 inci dengan resolusi 480 x 360 piksel. Pada layar tersebut juga disematkan sensor accelerometer untuk rotasi otomatis (auto-rotate) dan SurePress.

Selain itu, pada ponsel pintar berdimensi 112,5 x 62,2 x 14 mm ini juga didukung kemampuan 3G HSDPA. Menilik kemampuan multimedianya, Storm menyematkan kamera berkemampuan 3,2 megapiksel, fitur video recording, MPEG4/MP3 Media/Audio Player.

Untuk menunjang mobile internet sehari-hari, sama halnya dengan perangkat BlackBerry sebelumnya, pada Storm juga dibenamkan Push E-mail, Messenger, Internet Browser, aplikasi-aplikasi berbasis Java, dan beragam aplikasi yang berjalan di atas koridor OS BlackBerry. Misalnya, Facebook, Delicious, Twitter, Plurk, Flickr, Yahoo Messenger, dan sebagainya. Sedangkan untuk keperluan navigasi, BlackBerry Maps tersedia di dalamnya.

Sementara untuk aplikasi perkantoran, perangkat quad-band GSM 850/900/1800/1900 ini juga menyajikan Microsoft Word, Excel, dan Powerpoint.

Belum ada keterangan resmi terkait kisaran harga yang dibanderol RIM ataupun Indosat pada BlackBerry Storm. Di GSM Arena, perangkat ini dijual retail seharga 450 euro per unitnya atau setara Rp 6.664.575.