IM2 Sabet Penghargaan Internasional

Sumber :

VIVAnews - PT Indosat Mega Media (IM2) baru-baru ini meraih penghargaan berskala internasional, yakni International Wireless Broadband Award 2009, untuk kategori Most Innovative Wireless Broadband Company.

Penghargaan itu dipersembahkan oleh Wireless Broadband Alliances, yaitu perkumpulan pelaku industri broadband nirkabel di dunia. Broom Unlimited, salah satu terobosan IM2 bagi industri broadband nirkabel sekaligus menjadi produk broadband nirkabel prabayar pertama di Indonesia, menjadi produk yang dipertimbangkan dalam ajang yang diselenggarakan sejak 2005 ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada IM2 selama ini, serta pemberian voting selama berlangsungnya proses nominasi,” kata Indar Atmanto, Presiden Direktur IM2 dalam siaran pers IM2 yang diterima VIVAnews, Jumat 1 Mei 2009.

Selain IM2, terdapat sejumlah operator lain yang turut memperebutkan penghargaan bergengsi ini, di antaranya Broadsoft (Amerika), Quatar Telecom (Qatar), Boingo Wireless (Amerika), iPass (Amerika), dan Confone (Swiss).

Untuk kategori Most Innovative Wireless Broadband Company, penilaian didasari pada tiga aspek, yakni kepemimpinan produk di pasar, kualitas R&D dan teknologi, dan etos inovasi dalam perusahaan. Sementara itu, masih ada tujuh kategori lain yang dimenangkan oleh peserta-peserta lain dari seluruh dunia.

Kedelapan penerima penghargaan terpilih melalui keputusan dewan juri yang terdiri dari Chris Bruce (CEO BT Openzone, Inggris), David Brunnen (Managing Director ABFL Group Intellex, Inggris), Jeff Orr (Senior Analyst Maravedis dan Editor di Mobile Broadband News, AS), Luis-Alfonso Serrano (VP Network Strategy Boingo Wireless), Magnus Melander (Co-fouder & Partner BrainHeart Capital), Mike Roberts (Wireless Broadband Analyst), Non Ngkutanon (General Manager Wireline Broadband Services, True Corporation Plc), Rick Chandler (Chairman Wireless Group EEMA), Toni Stadelmann (Board Member of Confone AG), dan Tony Fish (AMF Ventures).