Prabowo Sulit Cegah Anak-anak Tonton Kampanye

VIVAnews - Calon Presiden dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengakui adanya anak-anak yang ikut kampanye di lapangan Cimpago, Padang. Namun, Prabowo menyatakan sudah melarang anak-anak tersebut untuk ikut serta.

"Anda kan tahu, saya sudah usir anak-anak agar tidak ikut pemilu," ujar Prabowo seusai mengikuti kampanye di Padang, Kamis, 19 Maret 2009. Meski demikian, Prabowo mengakui memang tidak mudah mengusir anak-anak ikut kampanye. "Ibu-ibunya kan tidak punya pembantu, mereka itu orang yang tidak punya," kata Prabowo. "Bagaimana mau ditinggal?"

Dalam kampanye yang dihadiri sekitar 10 ribu orang tersebut, memang tampak anak-anak datang bersama orang tua mereka. Sebagian remaja juga datang berkelompok dengan mengenakan kostum Gerindra, merah putih. Sebagian muka atau bagian tubuh mereka juga diwarnai dengan tulisan Gerindra.

Di sisi lain, menurut Prabowo, anak-anak tersebut juga tidak memiliki hiburan sehingga sebagian dari mereka ada yang ikut kampanye untuk memperoleh hiburan. Gerindra mengerahkan sejumlah artis ibukota dalam kampanyenya hari ini. Jadilah, kampanye Gerindra sulit tak melibatkan anak-anak.

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?
Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

MK Kirim Surat ke Pihak Anies dan Ganjar untuk Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Para pihak yang berperkara bakal didudukan dalam satu majelis yang sama di sidang putusan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024