Kampanye Pemilihan Umum 2009

Beralas Sandal Jepit, Caleg PKB Jalan 22 Kilo

VIVAnews - Seorang caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, memilih berkampanye dengan cara berjalan kaki sepanjang 22 kilometer sambil berpidato dan membagikan brosur.

Meski terbilang aneh, cara ini terbukti mampu menarik perhatian masyarakat. Seperti yang dilakukan Agus Pamuji warga komplek Nipah-nipah, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dihari kampanye terbuka, caleg bernomor urut 5 ini memilih berjalan kaki sepanjang ruas jalan Penajam Paser utara menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
 
Dalam aksinya, Agus Pamuji hanya mengenakan sarung dan kaos serta berasalkan sandal jepit, dengan iringan musik-musik Rhoma Irama dan Iwan Fals.
 
Diiringi sejumlah simpatisannya, Agus berorasi dan membagikan brosur Agus meminta warga untuk memilih dirinya. Selain itu, Agus juga mengajak warga untuk tidak golput, agar suara mereka tidak sia-sia.

Meski cenderung aneh, cara yang ditempuh Agus malah menarik simpati masyarakat, dan pengguna jalan yang melintas.
 
"Saya bersyukur cara ini saya tempuh karena berhasil lolos verifikasi ditingkat partai, setelah sebelumnya 3 kali gagal mencalonkan diri," ujarnya.

Laporan Imawan Hariadi | Kalimantan Timur (ANTV)

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju
VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Kepada tongkat komandan itu diserahkan?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024