Pengusaha Sumatera Kurangi Jam Operasional

VIVAnews - Krisis ekonomi global telah memukul segala sektor industri di Indonesia. Termasuk industri yang digerakkan para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara. Para pengusaha akhirnya mulai memberlakukan pengurangan jam operasional.

"Selain mengurangi jumlah produksi, pengusaha juga sudah mengurangi jam operasional menjadi hanya empat jam produksi saja," kata Sekretaris Apindo Sumatera Utara, Laksamana Adhyaksa, kepada VIVAnews, di Medan, Sumatera Utara, Selasa, 25 November 2008.

Kebijakan ini harus dilakukan sebagai upaya menekan dampak krisis ekonomi global di Sumatera Utara. Dia melanjutkan, sebanyak 20 persen dari total 580 pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusahan Indonesia Sumatera Utara, telah memberlakukan pengurangan jam operasional dari tujuh hari dalam sepekan menjadi hanya empat hari saja.

Penurunan jam operasional ini, lanjut dia, harus dilakukan seiring turunnya pula permintaan ekspor atas beberapa komoditi asal Sumatera Utara. Khususnya sektor pengolahan makanan.

Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Laporan: Jalaluddin Ibrahim/Medan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengakui perasaannya berat karena harus menghadapi negara sendiri, saat Tim Garuda Muda akan bertemu Timnas Korea Selatan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024