Donor Pemilu Wajib NPWP

Demokrat: Investor Politik Bakal Takut

VIVAnews – Pencantuman Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bagi penyumbang dana ke partai politik bakal menakutkan bagi pengusaha besar yang ingin investasi dalam dunia politik. “Aturan itu dampaknya ke penyumbang investor politik jadi takut,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, kepada VIVANews, Rabu 26 November 2008.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Menurut Ahmad para investor politik takut dengan aturan itu karena publik akan mengetahui besaran sumbangan dan identitas mereka. “Pengusaha besar itu biasanya tidak mau diketahui identitasnya,” kata Ahmad.

Ahmad mengatakan aturan itu tidak merugikan Partai Demokrat. Itu sebabnya, partai ini mendukung gagasan menyertakan nomor pajak itu. “No problem. Kami tidak rugi karena kami tidak menggunakan penyumbang yang gitu-gitu,” katanya.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Penyertaan NPWP itu digagas Badan Pengawas Pemilu. Saat ini masalah itu dibahas di Komisi Pemilihan Umum. Rencananya aturan itu diberikan bagi penyumbang dana di atas Rp 5 juta.

Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024