PLN Belum Lapor Soal Pinjaman dari Jerman

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Sofyan Djalil menegaskan, pihaknya belum menerima laporan terkait minat perbankan asal Jerman KFE dan BNP Paribas (Perancis), terkait pendanaan pembangunan transmisi proyek pembangkit 10.000 Megawatt di Luar Pulau Jawa.

"Kami belum menerima laporan, mungkin itu baru rumor," ujar Sofyan, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis 27 November 2008.

Menurut Sofyan, dalam situasi krisis keuangan saat ini, PLN harus mencari berbagai solusi untuk mencari pendanaan proyek listriknya. Hal itu terlihat dari upaya perusahaan pelat merah tersebut yang mulai getol mengeksplorasi kemungkinan pinjaman dari investor Timur Tengah.

Sebelumnya, Dirut PT PLN Fahmi Mochtar mengungkapkan dua perbankan Eropa berminat memberikan pendanaan untuk pembangunan transmisi proyek pembangkit 10 ribu MW di Luar Pulau Jawa. Kedua bank itu adalah KFE dan BNP Paribas.

Fahmi juga mengatakan pihaknya akan ke Cina pekan depan untuk menandatangani pinjaman dari Barclays senilai US$ 261 juta. Saat ini Direktur Keuangan PLN Setio Dewo Anggoro juga tengah melakukan perjalanan ke negeri beruang putih itu untuk melakukan konfirmasi mengenai persyaratan finansial dari bank di Cina.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024