Terjadi 73 Kecelakaan Hingga H2 Lebaran


VIVAnews - Menginjak hari kedua Lebaran, telah terjadi 73 kasus kecelakaan darat sejak H-7 Lebaran. 46 kecelakaan terjadi di luar tol dan 27 kecelakaan di dalam tol pada kurun waktu tersebut.

Menurut data Departemen Perhubungan (Dephub) kecelakaan di luar tol telah memakan korban, baik itu meninggal maupun luka ringan, sebanyak 173 orang. Sedangkan, kecelakaan di dalam tol memakan korban lebih sedikit, yaitu 67 orang.

Angkasa Pura Indonesia Layani 4,1 Juta Penumpang di Mudik Lebaran 2024


Jika dibandingkan dengan kecelakaan yang terjadi pada periode yang sama tahun 2007, kasus kecelakaan yang terjadi tahun ini lebih sedikit. Pada lebaran tahun sebelumnya, terjadi 108 kasus yang terdiri dari 58 kecelakaan di luar tol dan 50 kecelakaan di dalam tol. Total kecelakaan tersebut memakan 211 korban luka hingga meninggal.

Departemen Perhubungan memperkirakan puncak arus balik akan terjadi H+2 dan H+3 atau Sabtu-Minggu, 4-5 Oktober 2008. Sebelumnya, dini hari tadi tepatnya pukul 03.00 WIB terjadi kecelakaan tunggal di tol cikampek 50 km. Kendaraan toyota kijang dengan nomor polisi B 1893 XH mengalami pecah ban depan sebelah kanan yang menyebabkan kendaraan oleng terbalik di bahu jalan.

Top Trending: Video Ceramah Sholat Idul Fitri Singgung Politik hingga 4 Ribu Pengendara Kena Tilang

Kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa, hanya 5 orang luka berat dan 2 orang luka ringan. Korban luka berat di antaranya Yuliarti (34 tahun), Sarah (4), Hapit (15), Nanan, dan Asnah. Sedangkan luka ringan terjadi pada Aan Mardian (40) dan Agus.

Jemaah salat Id bubar saat khotib menyampaikan khotbah berbau politik

Jemaah Salat Id Bubar, Respons Mabes TNI soal Pengendara Fortuner Ngaku Adik Jenderal

Sejumlah berita masuk dalam kategori terpopuler, salah satunya mengenai jemaah salat Id yang bubar karena khatib menyinggung soal pemilu curang dalam khotbahnya.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024