Krisis Politik Thailand

Durian Monthong Hilang di Pasaran

VIVAnews - Krisis politik yang melanda Thailand berdampak pada hilangnya durian monthong atau yang lebih dikenal durian Bangkok. Sudah sejak sepekan ini, durian ini tidak dapat ditemui di supermarket ataupun toko buah di Jakarta.

Pantauan VIVAnews di sejumlah toko buah, durian monthong tidak dijual lagi. Misalnya di toko buah All Fresh yang berada di Jalan Gatot Subroto, Pancoran Jakarta Selatan.

Kaspo, Kepala Toko All Fresh mengatakan, sudah sejak sepekan durian monthong yang biasa dia impor dari Thailand kini kosong. "Improtir bilang karena situasi di negaranya tidak kondusif," ujar Kaspo yang ditemui di VIVAnews, Senin, 1 Desember 2008.

Kaspo mengatakan, pihak importir biasa mengirim lewat pelabuhan laut jika bandara Thailand ditutup. "Tapi tetap saja barangnya tidak ada," ujar Kaspo.

Sejumlah penggemar durian monthong kerap menanyakan hilangnya buah berduri ini kepada Kaspo. Karena durian monthong sulit didapatkan, pihak All Fresh pun hanya menjual durian lokal.

Kaspo juga belum tahu kapan durian asal negara Gajah Putih ini bisa dikirim lagi ke Indonesia.

Selain toko buah, jumlah supermarket juga tidak menjual lagi durian monthong. Misalnya Hypermart di Daan Mogot Mal, Jakarta Barat dan supermarket Hari-Hari yang di Jalan Peta Barat, Jakarta Barat. "Sudah sepekan ini nggak ada barang masuk," kata Fandi, staf Hypermart Daan Mogot.

Selain durian, sejumlah buah impor dari Thailand juga menghilang. Seperti apel, jeruk, kelapa dan lain-lain.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum
Ilustrasi wanita/bercinta.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 25 April 2024, salah satunya tentang saran dokter Boyke untuk suami yang memiliki istri Hyperseks.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024