Operasi Bersih

Ketahuan, Praktek Pungli Polisi

VIVAnews – Selain judi, Markas Besar Kepolisian juga menemukan praktek pungli yang dilakukan oknum polisi dalam Operasi Bersih 2008 yang dilakukan Oktober-Desember 2008. Menurut Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polisi Inspektur Jenderal, Inspektur Jenderal Alantin Simanjuntak, salah satunya dilakukan anggota Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

”Khususnya yang berada di Cawang, Bunderan Hotel Indonesia, dan Patung Pemuda,” katanya kepada waratawan usai peringatan ulang tahun Polisi Air dan Udara, di Markas Polisi Air Tanjung Priok, Senin 1 Desember 2008.

Pelakunya, adalah empat polisi berpangkat Bintara. Alantin menambahkan pungli juga dilakukan oknum Kepolisian Daerah Jambi, yakni dengan menarik tarif yang diklaim untuk penerimaan negara bukan pajak (PNBP). Pungli itu baru dilakukan selama satu bulan.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

”Lima perwira menengah, salah satunya Direktur Lalu Lintas Kepolisian Jambi, satu perwira pertama, dan sembilan bintara diduga terlibat,” tambahnya.

Pungli juga diketahui dilakukan oknum polisi di Bali. ”Bintara terlibat pungli sudah dicopot,” kata Alantin.

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Menurut Inspektur Pengawasan Umum Polri, Komisaris Jenderal Yusuf Manggabarani, program operasi bersih dilakukan untuk perbaikan sumber daya manusia.

Ilustrasi berselancar di internet.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Di era digital ini, hampir setiap aspek kehidupan kita terhubung dengan internet. Dari mencari informasi hingga berkomunikasi, kita meninggalkan jejak digital di berbagai

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024