Piala AFF 2008

Thailand Bidik Gelar Keempat

VIVAnews - Situasi keamanan dan politik di Thailand sedang kacau. Namun, timnas Negeri Gajah Putih itu tetap bertekad untuk merebut gelar juara Piala AFF 2008.  

Di Piala AFF 2008, Thailand akan menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup B. Akibat kerusuhan yang melanda negeri itu, pertandingan dipindah dari Bangkok ke Phuket. 

Di babak penyisihan, Thailand akan berhadapan dengan Malaysia, Vietnam dan Laos. Pada pertandingan perdana, Thailand akan menjamu Vietnam di Stadion Sarakul, Phuket, 6 Desember 2008.

"Tim harus berpikir untuk juara. Bila tidak, itu akan menjadi sebuah kegagalan karena turnamen ini hanya setingkat Asia Tenggara dimana kita seharusnya menjadi rajanya," kata Presiden FAT, Datuk Worawi Makudi kepada situs resmi AFF, 1 Desember 2008.   

Thailand adalah jagonya Piala AFF atau yang dulu dikenal dengan Piala Tiger. Sejak digulirkan 1996 lalu, Thailand sudah tiga kali tampil sebagai juara (1996, 2000 dan 2002). Saat ini timnas Thailand dibesut oleh pelatih asal Inggris, Peter Reid. 

Reid merupakan pelatih yang punya segudang pengalaman melatih di Inggris. Selain sempat menjadi pelatih di beberapa klub penghuni Liga Inggris seperti Manchester City, Sunderland dan Leeds United, Reid juga sempat menangani timnas U-21 Inggris. 

Bersama Reid, Thailand berhasil merebut gelar juara turnamen T&T yang digelar di Vietnam.

Sri Mulyani Bertemu Presiden ADB Bahas Transisi Energi hingga Pensiun Dini PLTU
Motor bekas Honda BeAT Street terbaru

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Banyak para konsumen kendaraan bekas mencari motor matik untuk mobilitas sehari-hari, ada beberapa varian sepeda motor yang diminati pembeli.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024