Medco Telah Buyback Saham Rp 129 Miliar

VIVAnews - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) telah merealisasikan pembelian kembali (buyback) saham sebanyak 55,26 juta. Selama periode pembelian 1-27 November 2008, jumlah dana yang telah digunakan sebesar Rp 129,17 miliar.

Direktur Keuangan Medco Energi Internasional, D Cyril Noerhadi, dalam penjelasan keterbukaan informasi bursa, Rabu, 3 Desember 2008 mengatakan, jumlah maksimal pembelian kembali saham perseroan mencapai 10 persen dari modal disetor. Dengan pembelian kembali tersebut, sisa dana maksimal buyback mencapai US$ 87,28 juta.

"Jumlah dana maksimal pembelian kembali mencapai US$ 100 juta," ujar Cyril dalam keterbukaan informasi itu.

Sebelumnya, Medco Energi Internasional menilai, krisis keuangan tidak secara langsung berdampak terhadap kemampuan perseroan untuk mendanai dan merealisasikan tujuh proyek utama yang dicanangkan sejak awal 2008.

Direktur Medco Energi Internasional Lukman Mahfoedz dalam penjelasan keterbukaan informasi bursa, beberapa waktu lalu mengatakan, perseroan telah menyelesaikan pembangunan pabrik bio-ethanol di Lampung dengan menggunakan dana internal. Fase commissioning sedang berlangsung dan ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Perseroan juga telah mendapatkan pendanaan dari perbankan lokal untuk pengembangan dan pembangunan fasilitas penyaluran gas lapangan Singa di blok Lematang. "Proyek ini berjalan dengan baik dan saat ini pekerjaan konstruksi mencapai 60 persen," kata dia.

Sementara itu, untuk lima proyek lainnya, perseroan sedang menyusun strategi, sehingga diharapkan terealisasi sesuai jadwal.  Untuk dua proyek pengembangan gas lapangan Senoro dan panas bumi di lapangan Sarulla termasuk pembangunan pembangkit listrik, perseroan memerlukan dana cukup besar.

9 Deretan Patung Yesus Kristus Tertinggi di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Pertama
Pemain Juventus usai dikalahkan Udinese

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Duel Cagliari vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di Stadion Unipol Domus, Sabtu 20 April 2024, pukul 01.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024