Unilever Bangun Pabrik Skin Care

VIVAnews - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) membangun pabrik perawatan kulit (skin care) di  kawasan industri Jababeka, Cikarang.  Perseroan menyiapkan dana investasi awal sebesar Rp 500 miliar.

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

"Dana itu berasal dari kas internal dan saldo laba yang belum dicadangkan," kata Presiden Direktur Unilever Indonesia Maurits Lalisang pada acara peresmian pabrik baru tersebut di Cikarang, Rabu, 3 Desember 2008.

Menurut Maurits, dari total anggaran Rp 500 miliar yang disiapkan perseroan, sekitar 80 persen dikeluarkan untuk membayar kontraktor, manufaktur, dan konsutan lokal. "Sedangkan sisanya untuk luar," jelasnya.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Dia mengatakan, pabrik baru tersebut dibangun di atas lahan seluas 10 hektare, dengan luas bangunan 22.500 meter persegi. "Pabrik ini melengkapi tujuh unit pabrik Unilever Indonesia lain yang berada di Cikarang dan Rungkut, Surabaya," ujar Maurits.

Maurits menambahkan, jenis yang diproduksi pabrik baru itu adalah produk perawatan kulit dan sabun cair dengan merk Citra, Vaseline, Pond's, Dove, Lux, dan Lifebuoy. "Kapasitas produksinya mencapai 53.000 ton per tahun. Sedagkan kapasitas total produk Unilever mencapai 760.000 ton pertahun," jelasnya.

Pabrik baru tersebut, kata dia, akan memenuhi keperluan ekspor ke sejumlah negara Asia seperti Singapura, Thailand, Malaysia, Philipina, Pakistan, India, dan Vietnam. "Sedangkan pertumbuhan pasar produk perawatan kulit di Indonesia rata-rata 10 persen per tahun," ujar Maurits.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Maurits mengakui, pabrik itu akan menampung sebanyak 1.000 tenaga kerja dengan prosentase tenaga wanita sebesar 60 persen dan sisanya pria. "Total pekerja Unilever di Cikarang dan Surabaya saat ini mencapai 3.000 orang, sedangkan tenaga kerja yang berhubungan dengan produk kami sebesar 25.000 orang," lanjut dia.

Berdasarkan data perseroan, sejak 2005-2007, Unilever Indonesia telah berinvestasi sebesar Rp 1,2 triliun. Sedangkan penjualan pada 2007 mencapai Rp 12 triliun.

Sheffield United vs Manchester United di Premier League 2023/2024

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Manchester United akan menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024