Kekerasan di SMU 90

Orang Tua Korban Kekerasan Minta Perlindungan

VIVAnews - Orang tua korban kekerasan  di SMU 90, Ulujami, Jakarta Selata, Rabu, 3 Desember 2008, mendatangi kantor polisi untuk meminta perlindungan hukum. Permintaan tersebut terkait ancaman yang diterima para korban kekerasan, oleh siswa kelas II dan III di sekolah tersebut.

Yessi salah satu orang tua murid SMU 90 berinisial MA yang menjadi korban kekerasan oleh para seniornya di sebuah kebon kosong dekat pintu Tol Bintaro,  pada 25 November lalu, sekitar pukul 11.00 WIB mendatangi Polsek Kebayoran Lama.

Hal ini dilakukan oleh Yessi karena anaknya MA kerap mendapat ancaman dari dari seniornya. Ancaman itu terjadi setelah orang tua MA bersama orang tua murid lainya membongkar kasus kekerasan, dan mendemo sekolah.

MA adalah siswa yang mengalami luka paling parah dari kejadian perpeloncoan itu. Akibatnya sejak peristiwa tanggal 25 NOvember itu anaknya harus libur sekolah selam lima hari karena luka-luka dan sakit panas.

Semenjak itu, MA selalu dicari oleh siswa kelas II dan III ke kelasnya dengan tampang ganas, karena MA dianggap membongkar peristiwa itu.

Karena ketakutannya, MA juga minta menjalani ujian sekolah di ruang tersendiri. Karena ancaman itu Yessi mendatangi kantor polisi untuk meminta pelindungan terhadap anaknya.

Yessi mengaku kecewa karena pihak sekolah, terkesan lamban menangani kasus ini. Dirinya tetap menuntut pihak sekolah mengeluarkan murid yang melakukan kekerasan.

Menurut Yessi, ada 68 siswa kelas II dan III yang melakukan perploncoan terhadap siswa kelas I, tapi pihak sekolah melalui pihak kepolisian hanya memproses 22 murid dengan surat perjanjian kepada polisi.

Dirinya hanya berharap anaknya dapat bersekolah dengan tenang dan nyaman, tanpa ada ancaman. Dia kawatir dengan kondisi psikologis anaknya karena selalu cemas dan dimusuhi oleh teman sekelasnya.

Hari ini akan mendatangi beberapa siswa kelas II dan  III, untuk mengkonfirmasi ancaman yang terhadap anaknya anaknya. Dirinya juga akan mencari bukti untuk melakukan tuntutan terhadap pelaku pemukulan terhadap anaknya.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter
Nikita Mirzani

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo

Nikita telah menjalin hubungan dengan banyak pria, termasuk tiga kali menikah dan bercerai. Siapa saja pria yang pernah berada dalam kehidupan asmara Nikita Mirzani?

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024