Bapepam Periksa Direksi Signature

VIVAnews -  Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) masih memeriksa Direktur PT Signature Capital Indonesia, Otto Eduard Sitorus. Pemeriksaan diduga terkait kerja sama Signature dengan PT Antaboga Deltasekuritas Indonesia dalam pemasaran produk reksa dana.

"Kami sekarang sedang memeriksa (Signature Capital). Belum tahu sampai kapan. Kami harapkan tidak malam seperti kemarin. Kantornya juga sudah kami gerebek," ujar Kepala Biro Pemeriksaan dan Penyidikan Bapepam-LK, Sarjito, di Jakarta, Jumat, 5 Desember 2008.

Sarjito mengatakan, Bapepam-LK belum berencana untuk memeriksa produk reksa dana lain, seiring munculnya kasus Antaboga. Otoritas pasar modal masih berkonsentrasi untuk memeriksa produk investasi yang dikeluarkan Antaboga.

"Sampai sekarang ini, kami masih memeriksa (produk) Antaboga saja," kata dia.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Disinggung mengenai adanya indikasi pelanggaran, Sarjito belum dapat mengungkapkan. "Belum bisa diungkap, karena masih dalam proses pemeriksaan," tuturnya.

Signature Capital dan Antaboga telah bekerja sama memasarkan produk reksa dana Berlian. Produk investasi itu berjenis reksa dana pendapatan tetap.

Gibran Sowan ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Langsung Cium Tangan
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Pilpres 2024 Sudah Selesai, Rosan: Tugas TKN Berakhir, Arahan Prabowo jadi Paguyuban

TKN merupakan timses yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024