Imbas Krisis Global

Beli Mobil Satu, Gratis Satu Lagi

VIVAnews - Di era krisis keuangan global saat ini, promosi "beli satu, gratis satu" ternyata tidak hanya berlaku untuk produk sandang dan pangan. Mobil pun bisa diobral, seperti yang dilakukan pengelola sebuah toko distributor mobil (diler) di kota Antwerp, Belgia.

Situs internet stasiun televisi Kanada, CBC News, Jumat pekan lalu mengungkapkan bahwa diler bernama Cardoen menawarkan paket "beli satu, gratis satu." Artinya, konsumen yang membeli sebuah mobil dengan harga paling murah 22.800 euro (sekitar Rp.338 juta) - setara dengan harga van Hyundai - berhak mendapat mobil gratis dengan harga maksimal 14.000 euro (sekitar Rp.207 juta).

Promosi itu berlangsung mulai akhir November hingga 15 Desember 2008. Tak pelak promosi menggiurkan tersebut menarik minat banyak orang. "Banyak yang datang tidakk saja dari penjuru Belgia, namun juga dari luar negeri," kata Direktur Komersil Cardoen, Ivo Williems.

Dia mengungkapkan, sejak promosi itu diberlakukan, jumlah pengunjung di delapan toko Cardoen meningkat sepuluh  kali lipat. Selain itu Willems mengaku Cardoen justru tidak rugi sepeserpun atas promosi tersebut karena para distributor di kawasan selatan Eropa memang sedang cuci gudang - dengan menjual mobil mereka ke Cardoen dengan diskon besar.

Namun strategi itu tak pelak menggambarkan betapa sulitnya industri otomotif dalam mendongkrak tingkay penjualan di tengah krisis keuangan dunia. Di Belgia, misalnya, pendaftaran mobil baru dalam satu tahun terakhir per November anjlok 16,4 persen.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah
Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024