Guardiola Utamakan El Clasico

VIVAnews - Rekor tak terkalahkan dalam 20 pertandingan di segala kompetisi yang ditoreh Barcelona harus terhenti di laga pamungkas Grup C Liga Champions. Blaugrana di permalukan tamunya Shakhtar Donetsk 3-2.

Namun pelatih Barcelona mengaku tidak kecewa rekor fantastis timnya harus berakhir di hadapan publik Camp Nou. Pasalnya, meski menuai kekalahan Barca tetap berhak menyandang status sebagai jawara grup dengan torehan 13 poin.

“Kami kalah namun secara keseluruhan, penampilan kami bagus selama fase grup. Kami bahagia telah menyelesaikan kewajiban kami sebelum laga pamungkas ini," ujar Guardiola kepada uefa.com, Rabu, 10 Desember 2008.

Di pertandingan itu, Guardiola memang menyimpan hampir semua pemain kuncinya. Legenda hidup Blaugrana itu sengaja menyimpan pemainnya karena di akhir pekan ini.

Hanya Alexander Hleb yang diturunkan Guardiola di laga itu. Namun, Guardiola juga mengakui bahwa di pertandingan itu, Barca mempunyai masalah.

“Kami mempunyai sedikit masalah malam ini. Striker kami tidak mampu memanfaatkan banyak peluang. Selain itu, Shaktar juga bermain bagus. Mereka menunjukkan bahwa mereka sebuah tim yang dapat memainkan serangan balik mematikan," beber Guardiola.

Di pertandingan itu, tuan rumah sempat tertinggal lewat dua gol striker Shakhtar Olexandr Gladkiy di menit 32 dan 54. Barca sempat memperkeicl ketinggalan lewat Bojan Krkic di menit 55.

Namun, Shakhtar kembali menambah gol lewat Fernandinho. Sedangkan gol penutup Barcelona di pertandingan itu lahir dari Sergi Busquets di menit 84.

Dan strategi Guardiola dengan menyimpan pemain utamanya akan dibuktikan saat Blaugrana akan bertemu musuh abadinya, Real Madrid di laga bertajuk El Clasico, Sabtu, 13 Desember 2008 nanti.

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien
Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024