Jimly Bantah Mundur Gara-gara Pilpres

VIVAnews - Hakim konstitusi Jimly Asshiddiqie membantah dirinya mundur terkait dengan Pemilihan Presiden 2009. "Itu cuma kabar-kabar saja," kata Jimly di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa, 7 Oktober 2008.

Jimly mengaku hingga saat ini belum ada partai yang ingin menggandengnya untuk ikut maju dalam Pemilihan Presiden 2009. "Lagian mana mau partai dengan saya yang tidak punya massa," kilahnya.

Alasan kenapa Jimly mundur sebagai hakim konstitusi hingga saat ini memang masih belum terungkap. Jimly berjanji akan mengungkapkannya pada pukul 15.00 WIB.

Tersiar kabar Jimly mundur karena gagal bersaing dengan Mahfud MD menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi. Padahal kursi ketua itu sudah didudukinya selama lima tahun.

Tempat tujuan Jimly setelah mundur dari Mahkamah Konstitusi juga masih belum terungkap. Disebut-sebut Jimly bakal masuk ke Mahkamah Agung dan kemudian bakal dicalonkan menjadi ketua di lembaga peradilan tertinggi di Indonesia itu. Kabar lainnya, Jimly bakal digandeng sebagai wakil presiden oleh salah seorang calon presiden.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024